oleh

Waspada, Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Metro Berkeliaran

-Daerah-1,149 views

Kota Metro– Sebuah rumah yang berada
di Jalan Sakura, No.7, 15 Polos, RT 12 Kecamatan Metro Pusat dibobol maling, pada Sabtu (05/03/2022) sekira pukul 10.00 Wib pagi.

Menurut Usman Efendi Ketua RT 12, 15 Polos, Metro Pusat mengatakan bahwa, pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik rumah bahwa telah terjadi aksi pencurian.

“Saya dapat laporan dari pemilik rumah sekitar pukul 16.00 Wib atau habis ba’da ashar bahwa telah dibobol rumahnya,” ungkapnya.

Menurutnya Efendi, Kejadian aksi bobol rumah milik warganya ini berlangsung saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

“Kurang lebih sekitar jam 10.00 Wib pagi menurut keterangan dari saksi (tetangga) yang melihat peristiwa tersebut. Aksi bobol rumah ini berselang waktu ketika penghuni rumah pergi berangkat kerja
sekitar pukul 09.00- 09.30 Wib,” ungkapnya.

Ketua RT 12 Usman Efendi menjelaskan,
Kondisi rumah warganya mengalami berantakan dan acak-acakan usai disatroni kawanan maling.

“Pelaku telah merusak pintu gerbang, pintu utama dan pintu kamar kemudian masuk ke tiga kamar dan mengacak- acak isi kamar. Terlihat dari bekas congkelan di bagian pintu rumah utama diduga pelaku menggunakan linggis,” kata Ketua RT. 

Lanjutnya, Untuk barang yang berharga menurut pemilik rumah tidak ada kerugian. Tapi cuma barang-barang saja yang mengalami berantakan.

“Kemungkinan rumah itu sudah menjadi sasaran sama maling. Diperkirakan terdapat tiga pelaku, menurut informasi yang didapatkan dari pihak kepolisian,” terangnya.

Efendi menambahkan, Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Namun, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku yang diduga kawanan spesialis bobol rumah kosong yang dicurigai.

“Sebelumnya juga telah terjadi kejadian serupa di belakang toko dieng. Menurut informasi kerugian aksi pencurian rumah kosong di belakang rumah toko dieng mencapai 200 gram emas kurang lebih kejadian satu minggu yang lalu,” tandasnya. Mat

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Barito Timur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed