oleh

Kerjasama Sikeplu, Bentuk Penghinaan Kominfo Lampura Terhadap Media?

-Daerah-962 views

292 media online yang melakukan kerjasama dengan dinas Kominfo Lampung Utara  (Lampura) terlihat tidak antusias dengan penawaran kerjasama melalui aplikasi Sikeplu dengan pembayaran liputan acara Nuzul Quran di rumah dinas Bupati Lampura.

Bahkan sejumlah awak media mengaku gerah dengan pola pembayaran yang hanya dinilai dengan harga Rp 100, sejumlah wartawan sepakat jika hal itu bentuk penghinaan Kominfo Lampura terhadap perusahaan media.

“Ini sama saja menghina perusahaan pers, kerjasama liputan dengan nilai Rp 100 ribu, sebaiknya kominfo jangan terlalu mengangap remeh media di Lampung Utara,”jelas Orean Agus,Senin (18/4).

Jika melhat kerjasama dengan di Kabuaten lain sambung Orean, Kominfo Utara yang paling kecil nilai kerjasamanya.

“Saya rasa kabupoaten Lampung utara yang paling tidak menghargai perusahaan media, jika melihat kerjasama di daerah lain, meski tidak besar namun tidak ada yang menghargai hanya denngan Rp 100 ribu,”tegas Dia.

Dketahui, Kegiatan Silaturahmi dan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah yang di gelar di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara pada Senin (18/4/2022) yang dilakukan secara tertutup menjadi order pertama bagi awak media yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Komunikasi & informatika Kabupaten setempat.

Order atau Publikasi yang didapat dari aplikasi Sikeplu untuk awak media bernilai Rp. 100.000.- untuk satu kali liputan kurang mendapat respon positif dari awak media, pasalnya, hampir 292 Media yang bekerjasama hanya puluhan awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan secara Virtual bersama Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Lampura yang dimulai pukul 16. 00 Wib. Usai acara berlangsung, Bupati Lampura Budi Utomo menjelaskan, Kegiatan yang telah dilakukan adalah kegiatan Provinsi yang dilaksanakan di Gedung Manahan Agung Bandar Lampung.

Baca Juga:  Ketua DPC Nasdem Bartim Himbau Anak Muda Jadi Pelopor Prokes

“Kegiatan ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Manahan Agung, dan kita dari Kabupaten Kota melakukan secara Virtual.” Jelas Budi Utomo.

Bupati Budi Utomo berharap, dengan dilaksanakannya Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut bisa menambah keimanan dan ketaqwaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lampung Utara.

“Saya berharap, dengan dilaksanakannya peringatan Nuzulul Qur’an ini, bisa menambah Keimanan dan ketaqwaan kita.” Harap Budi Utomo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed