oleh

Di Lampung Timur, Itet Beri Edukasi Germas dan Vaksinasi Booster

-Daerah-86 views

LAMPUNGTIMUR – Anggota komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati bersama Poltekkes Kemenkes Jayapura. Melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus vaksinasi booster di balai Desa Ganti Warno, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (20/08/2022).

Dalam sosialisi Germas ini, politisi partai PDI Perjuangan tersebut menekankan pentingnya untuk terus mempertahankan gaya hidup sehat di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum usai. Dia menambahkan, gaya hidup sehat lewat menjaga protokol kesehatan dan banyak konsumsi sayuran terbukti mampu menjadi perisai yang efektif dalam penanggulangan Covid-19 jangka panjang.

“Alhamdulillah, berkat pola hidup sehat dan banyak konsumsi sayuran. Saya belum pernah terkena covid-19. Dan tentunya hal ini dapat diterapkan oleh masyarakat Lampung Timur. Terutama banyak konsumsi sayur dan buah,” kata Itet yang mengakui sering membeli sayur dan buah langsung dari petani di Lampung Timur.

Dia pun apresiasi masyarakat di Pekalongan, sangat antusias mengikuti rangkaian vaksinasi. Terutama vaksin booster yang digelar dalam acara sosialisasi tersebut.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir. Dia membereikan pemahan pentingnya vaksinasi sebagai pencegahan virus covid-19. Dianalogikan seperti kura-kura, kelinci, dan spatu roda. Sehingga mudah di pahami oleh masyarakat umum.

“kita umpakan virus covid-19 itu seperti kelinci masuk dalam tubuh kita sangat cepat. Sedangkan imun tubuh kita yang belum di vaksin seperti kura-kura yang jalannya lambat. Vaksin ini lah, sebagai sepatu rodanya kura-kura untuk mengimbangi kecepatan kelinci tadi,” kata dia.

Untuk itu, dirinya pun menekankan kembali pentingnya pemerataan vaksinasi untuk masyarakat.”untuk itu, vaksin ini sangat wajib untuk masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, I Rai Ngardita wadir 1 Poltekkes Kemenkes Jayapura yang hadir sebagai pamateri mengakatakan. Kegiatan sosialisasi Germas ini merupakan kerjasama antara Poltekkes Kemenkes Jayapura dan anggota komisi IX DPRRI dapil Lampung II. Kegiatan ini merupakan upaya pemeriuntah untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat baik di Lampung maupun Indonesia.

Baca Juga:  Cabor Layang-layang, Atlet Lampung Turun di Empat Kategori

“Kegiatan hari ini, selain sosialisasi Germas. Juga diadakan vaksinasi booster ke III untuk masyarakat Lampung Timur. vasinasi booster sendiri begitu penting untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.saya pun apresiasi antusias masyarakat di Lampung Timur untuk mengikuti vaksinasi booster ke III ini,” kata dia.

Di berharap, dengan adanya kegiatan germas semacam ini dapat hidup sehat, sejah tera, dan lebih produktif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed