oleh

PLN Pastikan Pasokan Listrik Tanpa Kedip Selama Kunjungan Ibu Negara di Lampung

Bandar Lampung, 08 Maret 2023 – Guna memastikan pasokan listrik selama kunjungan kerja Ibu Iriana Joko Widodo ke sejumlah lokasi di Bandar Lampung pada Rabu 8 Maret 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung siapkan personel dan back up supply berupa penyulang dan genset tambahan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan, kesiapan personel dan back up supply ini dipastikan sudah standby untuk menjaga keandalan pasokan listrik di setiap lokasi kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara. Selain itu, Sindu juga memastikan daya listrik akan meng-cover seluruh kebutuhan kelistrikan di setiap lokasi.

Sindu juga memastikan infrastruktur kelistrikan di Lampung siap mendukung kegiatan kunjungan kerja Ibu Iriana Joko Widodo yang dilaksanakan di beberapa titik lokasi yakni, SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, Gedung Bagas Raya Bandar Lampung, Mahan Agung dan Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Untuk memperkuat keandalan, PLN menyiapkan back up supply berupa peralatan pendukung. “Saat ini kami juga menyiapkan peralatan pendukung seperti penyulang cadangan untuk masing-masing penyulang di lokasi dan 10 buah genset dengan total 2.620 kVA yang tersebar di seluruh lokasi kunjungan,” tambah Sindu.

Saat ini system keandalan pembangkit PLN untuk kegiatan ini di Bandar Lampung mencapai 1.438 megawatt (MW). Sementara beban puncak saat ini sebesar 1.146 MW. Masih ada sebesar 18,5% reserve margin sebagai cadangan daya.

“Kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara merupakan salah satu kegiatan penting yang di laksanakan di Lampung. Maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan dan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk menyukseskan kegiatan kunjungan kerja ini,” pungkas Sindu.

Baca Juga:  Gubernur Bingung Gali Potensi PAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed