oleh

Mahasiswa Keluhkan Trotoar Rusak di Jalan Ki Hajar Dewantara

-Daerah-448 views

Kota Metro- Para pengguna jalan kaki mengeluhkan rusaknya sejumlah trotoar

di Jalan Dewantara, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Berdasarkan pantauan media Analisis.co.id, pada Senin, (13/02/2023) Kondisi trotoar yang berada tepatnya di depan Kampus 1, IAIN Metro mengalami rusak parah.

Menurut Ihya Ulumuddin mahasiswa IAIN Metro mengatakan bahwa, Kondisi
trotoar depan kampus IAIN Metro sudah berlangsung cukup lama mengalami kerusakan.

“Trotoar yang rusak itu sudah cukup lama ya, karena sejak saya masuk kuliah tahun 2018 itu memang sudah mengalami kerusakan tapi tidak separah yang sekarang,” bebernya.

Menurutnya, trotoar yang rusak itu dapat mengganggu dan berbahaya bagi aktivitas pejalan kaki, terlebih itu berada diluar lingkungan kampus. Karena bisa saja sewaktu-waktu ada yang terjatuh kedalamnya.

“Ya sebagai jalan umum ya, terlebih itu jaraknya dekat lingkungan kampus sangat berbahaya. Karena dikhawatirkan nanti ada seseorang atau mahasiswa yang terjatuh kedalamnya,” ucapnya.

Ia mengharapkan, untuk bisa ditangani secara cepat oleh birokrat Pemerintah Kota Metro atau pihak yang berwajib dalam menangani perbaikan trotoar.

“Ya, tentu harapan saya untuk bisa ditangani segera cepat oleh birokrat Pemerintah Kota Metro atau pihak yang memang menangani hal itu, karena kan akses Trotoar itu tidak sepi atau bisa dibilang cukup ramai dilalui pejalan kaki,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Tio salah mahasiswa IAIN Metro memberi tanggapan bahwasanya sangat disayangkan jika trotoar yang berada dilingkungan kampus mengalami kerusakan.

“Sangat disayangkan mas, trotoar mengalami kerusakan. Terlebih ini kan berada di lingkungan kampus ya, banyak dari mahasiswa-mahasiswa yang berlalu lalang melewati di atas trotoar,” tandasnya. (Fais/Des).

Baca Juga:  Antisipasi Penculikan Anak, Disdik Metro Keluarkan Surat Edaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed