oleh

Aksi Dukung Prabowo-Gibran, Sutono Tuding Kader Bayaran

-politik-540 views

Hengkangnya ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Lampung dari perintah partai dengan mendukung Capres Prabowo-Gibran di pemilu 2024 mendatang, dinilai Sekretaris DPD PDI Lampung, Sutono sebagai aksi kader bayaran.

“Mereka sudah pasti bukan kader partai banteng,” tegas mantan Sekdaprov Lampung, Rabu (20/12/2023).

Sutono menduga ratusan orang yang mengaku sebagai kader banteng itu tidak pernah berjuang untuk kepentingan partai dan bukan kader inti.

“Bajunya belum pernah dipakai untuk berjuang atau memperjuangkan wong cilik melalui PDI Perjuangan,” katanya.

Disinggung adanya kaderisasi yang tengah bermasalah di lingkungan partai, Sutono kembali membantah. Ia berpendapat hal itu tidak ada kaitannya dengan kaderisasi dan Ia memastikan orang-orang tersebut bukan kader inti.

“Sama sekali tidak, karena mereka bulan kader inti seperti disebutkan Bung Karno,” balas Sutono.

Sutono meminta media tidak multitafsir atas sikap ratusan orang yang mengaku kader PDIP namun lebih memilih Capres yang bukan diusung partai.

“Jelas ini salah penafsiran, yang benar mereka kader bayaran,” tandasnya.

Sementara saat ditanyakan soal sanksi apa yang akan diambil oleh partai terkait sikap ratusan kader, Sutono enggan menjawab.

Diketahui, kader dan simpatisan PDIP Lampung yang tergabung bersama Relawan Arus Bawah Jokowi dan Relawan Bela Jokowi mendeklarasikan diri bergabung memenangkan Prabowo-Gibran di pemilu 2024 di Hotel Marcopolo, Kota Bandarlampung, Rabu (20/12/23).

Baca Juga:  Alzier Minta Jangan Ada Intervensi Korporasi di Pilkada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed