oleh

Arman Fellany Resmi Berlayar di KNPI Lampung Timur 

LAMPUNG TIMUR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Timur (Lamtim) sukses memilih nahkoda baru dalam agenda Rapimda & Musyawarah Daerah ke-IV, DPD KNPI Lamtim.

 

Acara yang berlangsung di Griya Kebun, Batanghari pada Kamis (3/10/2024) itu, memutuskan Arman Fellany Lamnunyai sebagai Ketua DPD KNPI Lamtim periode 2024-2027.

 

Arman Fellany sendiri memiliki segudang latar belakang dan rekam jejak yang cukup banyak di organisasi.

 

Dari informasi yang dihimpun, dia pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Komisariat Hukum Universitas Lampung (Unila) dan Ketua HMI Cabang Bandar Lampung Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD).

 

Bukan hanya itu, Arman juga sempat berlayar di organisasi kepemudaan seperti, Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, KNPI, HMI Bandarlampung, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unila.

 

Agenda bertema “Meneguhkan kembali Peran Pemuda dalam Mengawas Demokrasi di Lampung Timur” itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

 

Mulai dari Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah hingga Pjs Bupati Lampung Timur, Senen Mustakim.

 

Usai terpilih, Arman mengatakan KNPI Lamtim adalah sebagai wadah Pemuda dan OKP, tentu segera akan melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan Lintas OKP dan Forkopimda Lamtim

 

“Kita akan melakukan konsolidasi bersama teman-teman Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung bersama KNPI,” ujarnya.

 

Mantan aktivis HMI Bandarlampung itu juga mengaku jika terpilihnya dia, didukung oleh sebanyak 24 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Lampung Timur.

 

Selain itu, dari jumlah 71 OKP yang ada di Lampung Timur, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari sebanyak 40 OKP.

 

“Di antaranya itu ada HMI, Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, Sapma, BCP HIPMI, BM PAN, Garda Nasdem, NA, dan masih banyak lagi yang belum bisa saya sebutkan satu per satu,” papar Arman.

Baca Juga:  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Cek Harga Minyak Goreng Sejumlah Minimarket

 

“Kami juga alhamdulillah mendapat dukungan dari sejumlah sayap partai yang bernaung di Lampung Timur,” sambungnya.

 

Arman berharap KNPI Lampung Timur ke depan bisa berperan pada setiap langkah pembangunan di wilayah Bumei Tuah Bepadan tersebut.

 

“Karena secara garis besar, harapannya kita semua pemuda bisa mengambil peran dalam setiap pembangunan di Lampung Timur untuk kemajuan Lampung Timur,” paparnya.

 

Pada memontum Pilkada 2024 juga, pihaknya akan serius dalam mengawal proses demokrasi di Lampung Timur. Hal itu dilakukan bersama para pemuda dan mahasiswa yang bernaung bersama KNPI.

 

“Setelah itu, karena momen saat ini mendekati Pilkada, maka nanti kita akan memberikan edukasi politik kepada masyarakat, agar situasi Pilkada menjadi lebih sejuk, damai, dan aman,” tukasnya.

 

Terpisah, Ketua HMI Lampung Timur, Muklasin, menyampaikan alasannya memberikan rekom kepada Arman adalah karena latar belakang aktivis yang memiliki segudang pengalaman.

 

“Dan dia juga memiliki riwayat sebagai pengurus KNPI Provinsi, sehingga tepat menahkodai KNPI Lamtim. Maka saya yakin dia dapat menghimpun potensi pemuda di sini,” ungkapnya.

 

Mewakili HMI, Muklasin juga mengucapkan selamat kepada ketua yang baru serta berterima kasih kepada demisioner.

 

“Kami juga mengucapkan selamat demisioner kanda Mursalin, dan berterima kasih atas kontribusinya selama masa menjabat banyak hal positif didedikasikan untuk daerah tercinta Lamtim,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed