Bandar Lampung Covid-19

Satu Pasien Positif Covid-19 dirawat RS Demang Sepulau Raya

dr. Reihana, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG – Setelah mengkonfirmasi kesembuhan pasien 01 dan 03, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana membeberkan riwayat 11 pasien positf virus corona. Adapun riwayat 11 pasien tersebut diantaranya 8 orang berjenis kelamin laki laki dan 3 orang perempuan.

Dijelaskan oleh Reihana. dari 11 pasien positiv covid tersebut, 2 pasien sudah dinyatakan sembuh sekalipun tetap dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri, dengan harapan secara perlahan dapat bersosialisasi kembali dengam masyarakat secara baik. pasien pasien tersebut ditangani secara baik oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Abdoel Moeloek dan 1 pasien di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya Lampung Tengah.

“Di RSAM dan RS Demang Sepulau Raya,”ujar Reihana menjelaskan dimana kesebelas pasien positif tersebut dirawat.

Satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya merupakan pasien perempuan berumur 21 tahun. Sementara, 10 pasien lainnya dirawat di RSUD Abdoel Moeloek. Adapun 10 pasien yang dirawat di RSUD Abdoel Moeloek adalah sebagai berikut:

1. Laki Laki, 62 Tahun asal Bandar Lampung (Sembuh)
2. Laki Laki, 35 Tahun asal Bandar Lampung (Meninggal)
3. Laki Laki, 35 Tahun (Sembuh)
4. Laki Laki, 54 Tahun Bandar Lampung.
5. Perempuan 15 Tahun Bandar Lampung.
6. Laki Laki, 11 Tahun Bandar Lampung.
7. Laki Laki, 30 Tahun Bandar Lampung.
8. Perempuan 53 Tahun Bandar Lampung
9. Laki Laki,54 Tahun Bandar Lampung
10. Laki Laki, 71 Tahun Bandar Lampung

Reihana juga menambahkan riwayat untuk pasien 09 dinyatakan positif setelah pulang dari Malaysia. Sementara pasien 10 setelah pulang dari Gowa, Sulawesi. Untuk pasien yang dirawat di Rumah SAkit Demang Sepulau Raya merupakan pasien pindahan dari Bekasi, Jawa Barat. (Risma)

 

162 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this: