Bandar Lampung Kesehatan

Bayi Laki-laki Berumur 11 Bulan di Lampung Selatan Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

  Bayi Umur 11 Bulan di Lampung Selatan Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona
Ilustrasi Covid-19.

Bandar Lampung – Juru Bicara Gugus Tugas Perpecepatan Penanggulanan Covid-19 Provinsi Lampung Dr Reihana mengatakan bahwa ada penambahan pasien yang terpapar virus corona. Pasien itu bernomor 55 dan masih berumur 11 bulan.

“Pasien kami no 55 dinyatakan positif (terpapar virus corona). Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan umur 11 bulan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),” kata Dr.Reihana, Selasa, 5 Mei 2020.

Ia menjelaskan kronologis kejadian. Bermula pada 14 april 2020 pasien datang ke salah satu RS swasta di Lamsel, dengan keluhan sesak nafas batuk berdahak dan pilek, tapi tak mengalami demam sejak 4 hari yang lalu.

“Menurut keluarga, sang anak memang memiliki riwayat penyakit pneomia sejak 3 bulan, kemudian disarankan dr anak untuk rapid test pada 15 april dan hasil non reaktif, kemudian diperbolehkan pulang, kemudian pada 2 mei diketahui hasil swab nya bahwa sang anak positif,” jelasnya.

Kejadian pertama di Lampung ini patut diduga adalah transmisi lokal, sebab orang tuanya merupakan seorang driver ojek online, sang anak sampai terkena secara logika bisa diduga terpapar dari benda ataupun barang yang selanjutnya menular ketubuh anak.

Meski didiagnosa positif tetapi sang anak kini dikabarkan sudah menjalani isolasi secara mandiri dirumah, sedangkan kondisinya saat ini dinyatakan stabil dan baik. “Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan stabil dan menjalankan isolasi mandiri,” demikian Reihana.

Dengan bertambahnya satu orang ini maka total dilampung hingga kini memiliki 499 orang yg masih menjalani isolasi ODP, lalu 82 orang pasien dalam Pemantauan (PDP) dan 55 orang positif. (Red)

162 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: