oleh

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Lampung Bertambah

Grafis Gugus Tugas Covid-19 Lampung

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana membenarkan bahwa Pasien Covid-19 010 meninggal dunia. Pasien 10 ini merupakan warga Lampung Barat bernama Suyuti berumur 71 tahun.

Adapun riwayat Suyuti terkena Virus Covid-19 ini setelah ia melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan menghadiri Tabligh Akbar. Bersamaan dengan Suyuti, ada beberapa jamaah tabligh juga yang menjadi bagian tracing daripasien Positif lainnya saat ini tengah mengisolasi diri di Rumah Sakit Bandar Negara Husada sebanyak 4 orang dengan status pasien positif tanpa gejala.

“Yang meninggal warga Lambar, pasien no 10, laki laki umur 71 bernama Tuan Suyuti. Riwayatnya mengikuti tabligh akbar di Gowa, Sulawesi Selatan,”ujar Reihana.

Dengan meninggalnya pasien asal Lampung Barat tersebut, akumulasi korban virus ini di Lampung menjadi 2 orang. Sebelumnya pasien 02 dikebumikan di Kota Baru dengan riwayat setelah mengahdiri kegiatan di Yogyakarta.

Untuk itu, kasus terkonfirmasi Covid-19 totalnya ada 11 orang. 7 orang masih dirawat, 2 meninggal dan 2 orang dinyatakan sembuh.

Sementara orang dalam pantauan (ODP) berjumlah 1402 orang dengan rincian 1099 orang proses pemantauan, 303 orang selesai pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 36 orang dengan rincian 14 dirawat Rumah Sakit, 4 isolasi, 18 dibolehkan pulang karena dinyatakan negatif atau sudah sehat. (RISMA)

 

News Feed