oleh

Bupati Nanang Ermanto Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Lamsel

-Daerah-15 views

KALIANDA, analisis.co.id – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan (Lamsel) masa bakti 2019 – 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah dinKalianda, Senin (31/8/20).

Nanang sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah akan selalu mendukung Pemuda Muhammadiyah dan bersinergi untuk membangun Lamsel yang lebih baik.

“Ini sangat luar biasa, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemuda Muhammadiyah. Kita ketahui bersama bahwa peran Muhammadiyah sangat penting dalam membangun republik ini. Jika kita ingat bersama salah satu tokoh Pemuda Muhammadiyah ikut andil dalam pembentukan Pancasila yang sekarang menjadi dasar negara kita. untuk itu saya akan mendukung/mensupport Muhammadiyah, tidak usah khawatir,” ujar Nanang.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya kepengurusan yang baru dapat menjadi semangat bagi pemuda-pemuda Muhammadiyah lainnya, sehingga kedepan dapat menjawab tantangan era globalisasi dan era digital ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung, M. Shofwan Taufiq, S.HI, MSI menyampaikan bahwasannya pemuda muhammadiah bukan kelompok radikal.

“Pemuda Muhammadiyah ini siap bersinergi dengan Pemerintah. Kemarin ada berita di beberapa daerah disebut sebagai gerakan radikal. Saya tegaskan disini bahwa Pemuda Muhammadiyah telah menyumbangkan pemuda terbaiknya untuk bangsa ini, yang tercatat dalam sejarah sebagai pemuda yang berperan sebagai penyusunan naskah pancasila pada saat itu. jadi pemuda muhammadiyah jangan diragukan lagi kecintaannya terhadap negeri ini,” katanya.

“Pemuda Muhammadiyah memposisikan diri sebagai gerakan dakwah tetapi jangan kemudian dibayangkan hanya akan ditemui di masjid dan tempat-tempat ibadah. Kami menyampaikan dakwah yang berarti kebaikan dimana saja. Bisa ditemui di partai politik, bisa ditemukan di pemerintahan, dipasar, disekolah dan lainnya,” pungkasnya.

Senada dengan M. Shofwan Taufiq, ketua Pimpinan Muhammadiyah Lamsel, Drs. Mukhlisin H Ilyas mengatakan muhammadiyah siap bersinergi dengan pemerintah dan berharap keberadaan pemuda muhammadiyah dapat dirasakan ditengah masyarakat.

“Saya ucapan terima kasih atas kehadiran bupati lampung selatan pada pelantikan hari ini, ini patut kita syukuri semoga kedepan muhammadiyah dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Lamsel lebih baik,” tuturnya.

“Saya juga berpesan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengayomi masyarakat dan kehadirannya dapat dirasakan ditengah masyarakat. Untuk itu pesen Saya, rencanakan kegiatan yang dapat diukur jangan hanya di awang-awang, sehingga kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Muhtadli, SH, Mh Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lamsel yang baru menyampaikan, kegiatan Pemuda muhammadiyah telah dirasakan masyarakat yakni dengan membuat bak sampah dan kegiatan positif lainnya.

“Kami sebelumnya telah melakukan kegiatan bersama yakni membuat bak sampah dan telah kami distribusikan untuk masyarakat lampung selatan, Alhamdulillah responnya positif,” bebernya.

“Untuk progres kedepan akan kami siapkan, tentunya kegiatan yang kami lakukan adalah kegiatan yang positif dan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah.” Tukasnya.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lamsel sebanyak 21 orang tersebut dilantik langsung oleh M. Shofwan Taufiq, S.HI, MSi., berdasarkan Surat Keputusan No. 1.5/007/1441 yang dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Agama Lamsel, Dra. Muliyamah,MH, Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Amirico, Camat Kalianda, Zahidan dan Organisasi Otonom Lainnya. (Rul/kmfls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed