oleh

Yusuf Kohar Terima Gelar Raja Memerintah Mangku Negara Dari kerajaan Islam Paksi Skala Bghak Lampung

Bandar Lampung – Seangkonan Semuaghian M Yusuf Kohar menyandang Gelar Raja Memerintah Mangku Negara dari Kerajaan Islam Paksi Pak Skala Bghak Lampung.

Gelar disematkan oleh Raja Skala Bghak dari Buay Belunguh, Pun Yanwar atau yang bergelar Sultan Junjungan Sakti yang Dipertuan ke-27 pada acara Seangkonan Semuaghian.

Acara yang dihadiri lebih kurang 300 peserta tersebut bertempat di di Lamban Gedung Kuning, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Minggu (29/11/20).

Perdana Menteri Kerajaan Paksi Pak Skala Bghak dari Buay Pernong, Dang Gusti Ike Edwin atau yang bergelar Gusti Batin Raja Mangkunegara membacakan pidato dari sang raja.

Dang Gusti mengatakan, penyematan gelar untuk Yusuf Kohar menandakan bahwa Wakil Walikota Bandarlampung itu telah sah menjadi bagian dari keluarga besar Kerajaan Islam Paksi Skala Bghak Lampung.

“Penyematan gelar ini diberikan langsung oleh Sultan Junjungan Sakti yang Dipertuan ke-27 dari Buay Belunguh dan turut dihadiri Raja Skala Bghak dari Buay Bejalan di Way, Sultan Selayar yang Dipertuan ke-21,” kata Dang Gusti Ike Edwin saat sambutan kepada tamu undangan di lamban kuning.

Sebagai bagian dari Keluarga Besar Kerajaan Paksi Pak Skala Bghak Lampung, Yusuf Kohar diharapkan mampu mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya warga Kota Bandarlampung.

Sementara, Yusuf Kohar mengucapkan terimakasih pada seluruh keluarga besar Kerajaan Paksi Pak Skala Bghak Lampung yang telah memberikan kehormatan padanya.

“Bagi saya, penyematan gelar ini merupakan suatu kehormatan. Untuk itu saya dan keluarga mengucapkan terimakasih. Kepada para raja, dan seluruh keluarga besar Kerajaan Paksi Pak Skala Bghak Lampung, “Tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed