oleh

Sosialisasi pertanian Dalam rangka kegiatan TMMD ke 111 tahun 2021 Kodim 0115/Simeulue

-Daerah-250 views

Simeulue Aceh||analisis.co.id.Dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-111 Tahun 2021 Kodim 0115/Simeulue, Dinas Pertanian Simeulue gelar kegiatan non fisik TMMD yaitu sosialisasi pertanian kepada masyarakat di Aula desa kuala bakti kec. teluk dalam, Senin (21/06/2021).

Adapun maksud dan tujuan Satgas TMMD bersama dinas Pertanian pada kegiatan non fisik TMMD yaitu Sosialisasi dalam memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat kecamatan teluk dalam meningkatkan hasil dari produksi pertanian agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

Dalam penyampaiannya Andri Rifanda SST dari Dinas Pertanian memaparkan secara umum mengenai pengenalan hama dan penyakit utama pada tanaman padi berikut dengan cara mengantisipasi Beberapa hama yang kerap menyerang di lahan persawahan.

Lanjutnya, hama penyakit gulma yang sering mengganggu tanaman padi dapat teratasi dengan Membudidayakan tanaman sehat dengan memadukan semua teknologi yang tersedia merupakan keharusan sebagai sebuah strategi agar tanaman tumbuh sehat dan tahan terhadap serangan hama, lebih dari itu tanaman lebih tahan penyakit maupun gulma sehingga sangat efektif dan efisian,

“kami berharap Dengan adanya Sosialisasi seperti ini dapat terus terjalin dalam membantu kegiatan dinas pertanian memberikan penyuluhan pada program non fisik TMMD ke 111 Kodim 0115/Simeulue dalam mewujudkan program swasembada pangan yang sudah di canangkan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”(R).

Baca Juga:  Forkopimda Dampingi Petani Wiwitan Panen Kopi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed