oleh

Dinsos Pesawaran Sambangi Warga Kurang Mampu

-Pesawaran-135 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran langsung gerak cepat tanggapi keluhan dan harapan masyarakat terkait adanya warga yang membutuhkan bantuan dengan pemerintah setempat.

Kadis Dinsos Pesawaran, Razak mengunjungi salah seorang warga Dusun I Sukaraja, Ibu Sumaryati (35)
Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran bersama Pemeritah Desa Sukaraja serta Tim Pendamping PKH setempat mengunjungi kediaman Sumaryati pada Rabu (21/9/2022).

Dari hasil kunjungan, didapati bahwa ketidak dapatnya Ibu Sumaryati soal bantuan yakni PKH disebabkan karna ketidak singkronnya (sama,red) No. Nik pada kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

” Ibu Sumaryati sebenarnya sudah menerima bantuan. Namun berhubung ditahun terakhir ini, karena adanya ketidaksamaan pada No. Nik KTP dan KK makanya bantuan punya ibu Sumaryati tidak keluar lagi alias saldo-nya nol. Tapi ibu ini masih terdaftar sebagai penerima PKH, “kata Razak, saat berada di kediaman Ibu Suryati, Rabu (22/9/2022).

Dikatakan Razak, data kependudukan ibu Sumaryati ini harus dibenahi dulu.”Dia sudah terdaftar sebagai penerima dan pernah menerima bantuan, cuma ini ada Miss comunikasi dan tersangkut terakhir ini memang ada perubahan data kependudukan yakni kartu Nik dan KK-nya tidak sama.

“Oleh karenanya kami sedang pelajari, kalau kami lihat ini KTP lamanya masih Siak. Nah ini baru berubah ke elektronik, jadi tidak online, karena itu yang lama,”bebernya.

Sementara itu Ibu Sumaryati mengucapkan terim kasih kepada Dinas Sosial, Pemdes Sukaraja dan pendamping PKH yng sudah mau mengunjungi kediamannya bagi masyarakat miskin.

Sumaryati menambahkan, bahwa atas nama keluarga kami sangat berterima kasih atas Apresiasi Pemerintah khususnya Dinas Sosial karn begitu memperhatikan warganya bahkan pihak Dinas Sosial sendiri bersama aparatur Desa Sukarja dan pendamping PKH sendiri yang mencari alamat rumahnya untuk membantu pengurusan berkasnya agar bisa mendapatkan bantuan PKH kembali,”ujarnya.

Baca Juga:  Pesawaran Kembali Gelar PTM 100 Persen, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

“Atas nama keluarga, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Pesawaran dalam hal ini dinas sosial, atas bantuan terhadap keluarga miskin seperti kmu,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed