oleh

Berani Berbuat Mesum di Taman Merdeka, Siap-Siap Satpol-PP Bakal Beri Sanksi

-Metro-307 views

Kota Metro– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro memastikan akan menindak tegas bagi para pengunjung yang berani berbuat mesum atau tindakan lain melewati batas etika dan norma di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Merdeka, Kota Metro.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Metro Imron diwakili Yoseph Nenotaek Kepala Bidang Penegak Perda Satpol-PP Metro kepada wartawan saat beri himbauan ke pengunjung Taman Merdeka, Minggu, (16/10/2022).

Yoseph mengatakan, akan menindak tegas pengunjung di Taman Merdeka yang berbuat tidak senonoh atau tidak sesuai norma yang berlaku di kalangan masyarakat. Hal ini sebagai tindaklanjut atas laporan dari masyarakat adanya dugaan mesum.

“ Jadi, Kami memohon maaf atas kejadian yang berkaitan dengan adanya indikasi masyarakat yang berkunjung di Taman Merdeka ada hal-hal yang melanggar batas norma atau perbuatan yang tidak etis di Taman Merdeka, kemarin. Tentunya, hal ini salah satu faktor kelalaian kami juga sebagai petugas dalam melakukan pengawas di Taman Merdeka,” ucap Yoseph.

Menurut dia, pihaknya telah memberikan himbauan bagi pengunjung agar dapat menjaga etika dan norma- norma yang berlaku di masyarakat.

“Giat pada malam hari ini, kami melakukan pembinaan bagi pengunjung baik masyarakat Kota metro maupun dari luar Kota Metro. Kami menghimbau dan mengingatkan, ketika mungkin berkunjung ke Taman Merdeka ini untuk dapat menjaga situasi Keamanan, Ketertiban dan Keindahan sesuai dengan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang Ketentraman, Ketertiban Kebersihan dan Keindahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Yoseph Kabid Penegak Perda Satpol-PP Metro, pihaknya mempersilahkan pengunjung
baik dari luar Kota Metro maupun masyarakat Kota Metro untuk bersantai di Taman Merdeka dengan batas waktu yang sewajarnya.

Baca Juga:  150 Bungkus Daging Sapi Kurban di Distribusikan Kodim 0411/Kota Metro

Selain itu, pihaknya pun juga melarang agar tidak menongkrong ditempat yang gelap bagi pasangan laki-laki dan perempuan untuk menghindari hal yang melanggar batas norma dan etika.

“Pada saat ini kami masih dalam pembinaan, tapi kalau melakukan hal-hal yang tidak diinginkan atau diluar batas etika dan norma, akan kami tindak tegas,” Tegas Yoseph.

Yoseph menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk dapat menambah fasilitas lampu penerangan di Taman Merdeka.

“Kami akan koordinasi dengan Dinas terkait untuk dapat menambah lampu di Taman Merdeka agar terang benderang. Dan kedepannya petugas pos penjaga di Taman Merdeka akan terus kami terjunkan untuk melakukan patroli setiap waktu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sepasang muda-mudi tengah berbuat tidak senonoh atau dibatas luar norma di Taman Merdeka pada Sabtu, (15/10/2022) pukul 23.20 Wib.

(Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed