oleh

HUT Pesawaran, Momentum Jaga Diri Saat Pandemi

-Daerah-799 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Agung Prasetia Baktiana mengajak seluruh masyarakat Pesawaran untuk menjadikan peringatan hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-14 sebagai momentum untuk terus menjaga diri, keluarga dan daerah dari pandemi COVID-19.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan bahwa tema pada pada perayaan HUT ke-14 Kabupaten Pesawaran tahun ini adalah “Pesawaran Bangkit dari pandemi COVID-19.

“Ini sebagai refleksi bagi seluruh bagi warga Pesawaran agar terus bangkit menghadapi kondisi sulit pandemi COVID-19,”katanya.

Ia juga mengatakan, terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini sepatutnya tidak sedikit pun menyurutkan
motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang aman, makmur dan sejahtera sebagaimana cita–cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Pesawaran,”kata legislator dari partai PKS ini kepada Analisis.co.id, Minggu (19/7/2021).

Menurutnya, persoalan pandemi COVID-19 telah menjadi sebuah isu global yang membawa pengaruh sangat besar terhadap setiap sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial budaya, bahkan dalam penyelengaraan pemerintahaan, terus berupaya untuk menyusun strategis dan kebijakan guna bertahan dari setiap dampak negatif yang timbul sebagai efek dari pandemi COVID-19 tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dalam rangka melawan Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pesawaran, momen hari Jadi ke-14 Kabupaten Pesawaran ini.

“Disaat masa pandemi COVID-19 bisa melakukan langkah-langkah konkret untuk perbaikan dan pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah berjuluk ‘Bumi Andan Jejama,”harap wanita berhijab ini.

Dalam momentum HUT ke-14, sambungnya, Pemkab Pesawaran dan para SKPD diharapkan dapat bekerja dengan maksimal guna menjadikan Pesawaran lebih baik, sejahtera, adil dan makmur.

Baca Juga:  TPS 3R Munsit Tamiang Layang Diresmikan Bupati Barito Timur

Kata Agung, dirinya menyadari bahwa masih banyak persoalan dan harapan masyarakat yang belum terpenuhi, namun dengan kerjasama, dia yakin semua yang diharapkan untuk membangun daerah lebih maju bisa terlaksana.

“Mari bersama kita membangun Pesawaran untuk menjadi yang lebih baik, umur Pesawaran saat ini sudah menginjak remaja tentunya perlu perhatian semua pihak,”ajaknya.

Agung menambahkan, semangat membangun saat ini ditunjukkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan mengajak masyarakat pesawaran untuk berpartisipasi dalam aktivitas sehat dalam masa Pandemi COVID-19. Hal ini upaya membangun masyarakat yang sehat dengan patuh pada prokes agar tidak tertular COVID-19.

“Kita harapkan dengan semangat sehat ini warga tetap mengedepankan kesehatan agar tidak tertular Covid. Meski kondisi pandemi, kita bersama sama membangun masyarakat Kabupaten Pesawaran sesuai dengan harapan kita,”pungkasnya.(Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed