oleh

Mahmud MD Sapa Masyarakat Lampung

Lampung Utara – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyapa masyarakat di Lampung pada hari ke-65 kampanye Pilpres 2024.

 

Berdasarkan jadwal Kunjungan Kampanye Mahfud MD di Lampung, kegiatan diawali pada pukul 09.30-10.45, Mahfud menghadiri kampanye akbar di Lapangan Merdeka, Lampung Timur.

 

Kemudian, setelah istirahat, salat, dan makan siang, Mahfud menghadiri Kampanye Terbuka di Taman Marhaen, Simpang Randu, Lampung Tengah, pada pukul 13.0-14.00.

 

Baru pada pukul 14.45 Calon Wakil Presiden Mahfud MD tiba di Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara menghadiri Isthigosah dan Salawat untuk Negeri dan Doa Kemenangan Ganjar-Mahfud

 

Dalam orasinya Mahfud menjanjikan jika Ganjar-Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di pilpres mendatang akan menghapuskan dan memutihkan tunggakan hutang kredit petani dan nelayan pada pemerintah.

 

“Petani harus disejahterakan kembali, subsidi pupuk nanti akan disediakan, kemudian kredit-kredit petani yang macet akan dibebaskan dan diputihkan” janji Calon Wakil Presiden Nomor urut 3 tersebut.

 

“Menurut catatan kami ada 687 milyar, kredit petani dan nelayan pada pemerintah yang tidak terbayar” ungkap Mahfud.

 

Sementara itu ketika di tanya mengenai niat nya untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memilih tidak menjawab pertanyaan wartawan tersebut.

 

Dalam Pasal 302 Undang-Undang Pemilu, menteri yang menjadi anggota tim kampanye ataupun pelaksana kampanye hanya dapat diberi cuti satu hari kerja dalam seminggu. Hari libur merupakan waktu bebas untuk berkampanye tanpa perlu cuti lebih dulu. Lalu Pasal 281 ayat 1 huruf b UU Pemilu menegaskan cuti menteri ataupun pejabat negara dilakukan di luar tanggungan negara.

 

Baca Juga:  Bupati Lampura Hadiri Pengukuhan APTUSI

Usai acara di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi selanjutnya, Mahfud akan ke Banda Aceh pukul 16.30-18.30. Di sana, Mahfud akan menghadiri acara “Tabrak Prof” di Pendopo MZ Kopi, Bandar Baru, Kuta Alam, Banda Aceh, pada pukul 20-00-21.30.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed