oleh

Komang Koheri, Bansos 5,7 Triliun Lampung Harus Tepat Sasaran

Bandar Lampung – Tahun 2021 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Di gelontorkan Dana Bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp. 5.7 triliun oleh pemerintah pusat, Namun dana tersebut harus di Salurkan dengan tepat sasaran. Kamis (18/03)

Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri mengatakan, bahwa Lampung saat ini mendapatkan dana bansos kurang lebih Rp. 5,7 Triliun.

“Dana Bantuan Sosial untuk Lampung kurang lebih 5,7 Triliun, itu untuk dana PKH, bedah rumah, bantuan sembako, BPNT (bantuan pangan non tunai) dan lainnya, “kata Komang saat di wawancara media di Gedung DPRD Lampung.

Lanjutnya, bahwa bantuan tersebut sudah ia koordinasikan dengan Gubernur dan Dinas Sosial Lampung.

” Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung dan melaporkan ke Gubernur, bahwa dana bansos itu Rp5,7 Triliun, untuk Lampung. Anggaran ini sudah maksimal, diluar DAK dan DAN, “katanya

Selain itu, Politisi PDIP itu menambahkan, bahwa Kemensos RI juga sudah memberikan waktu kepada pemerintah daerah kabupaten untuk mengganti data-data yang memang sudah meninggal ataupun yang sudah tidak layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Maka kemarin hasil dari jumpa pers bersama dengan Menteri Sosial. Menyatakan bahwa ini diundur untuk penerimaan dana bantuan sosial melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Maret 2021 ini, “ungkapnya

Menurutnya , Kemensos juga saat ini sedang dalam proses pembaharuan data penerima bantuan tersebut.

“Dan proses pembaharuan data ini belum selesai. Tim dari Pemerintah Kabupaten diberikan waktu untuk mengganti data yang memang tidak layak mendapatkan bantuan agar tepat sasaran, “pungkasnya (agung)

Baca Juga:  Polda-PWI Sinergi Hapus Stigma Lampung Kampung Begal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed