oleh

Babinsa 10/Selomerto Sampekan Himbauan Penerapan Prokes

-Daerah-193 views

Wonosobo, Analisis.co.id  – Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Serda Muji Taatno melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan dan memberikan masker dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 ke jalan-jalan dan rumsh warga  Kecamatan Selomero Kabupaten Wonosobo, Minggu (30/05/21).

Babinsa menyampaikan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Serda Muji Taatno bahwa dalam pelaksanaan himbauan ini dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat. Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Kabupaten Wonosobo khususnya di Kecamatan Selomerto setiap harinya terus bertambah.

Adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.

Penekanan Babinsa adalah kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari–hari.

“Saat ini Wonosobo yang terpapar Covid-19 kembali meningkat,” ungkapnya.

Diharapkan, masyarakat tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (One)

Baca Juga:  PMI Pringsewu Siap Antar-Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed