oleh

GKR Mangkubumi Minta Wanita Bantu Peran Perbaikan Ekonomi di Masa Pandemi

-Daerah-209 views

Jogja, Analisis.co id -​Peran tokoh wanita dalam menggerakkan ekonomi di massa pandemi ini ternyata sangat besar sekali. Dikarenakan saat ini menjadi suatu kebutuhan untuk memajukan UMKM rumahan.

Ketua Umum KADIN DIY, GKR Mangkubumi mengatakan berdasarkan hasil survei yang didapat, seorang wanita dapat membantu kebutuhan ekonomi dalam keluarga. Sehingga mau tidak mau harus beralih menyesuaikan dengan kebutuhan yang sekarang.

Memang sih, untuk adaptasi itu susah. Tetapi mau tidak mau. Kalau enggak segera, ya bisa tenggelam di masa pandemi ini,” ujarnya saat ditemui di Loko Caffe, Rabu (02/06/21).

Mangkubumi menambahkan, memang untuk beralih yang paling susah adalah ibu-ibu yang sudah berusia. Tetapi untuk anak-anak muda, mudah untuk segera beralih.

Untuk yang ibu-ibu, tambah Mangkubumi, cara merangkulnya yakni dengan cara melakukan pelatihan agar segera beralih ke masa kekinian. Sedangkan untuk yang mempunyai anak, diharapkan untuk dapat berkolaborasi dengannya.

Penjualan, akan kami bantu melakukan pemasaran. Kalau untuk menjualnya sendiri, saat ini sudah tidak memungkinkan, tandas Mangkubumi. (tuti)

Baca Juga:  Warga Diminta Tunda Mudik Dulu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed