oleh

Wali Kota Metro Wahdi Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada Ancaman Penyebaran Hepatitis Akut

-Metro-343 views

Kota Metro — Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mewaspadai ancaman penyebaran virus hepatitis akut.

Hal tersebut diungkapkan, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat dikonfirmasi di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (11/05/2022).

Meski hingga saat ini belum ditemukan kasus hepatitis akut di Kota Metro. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola kesehatan lingkungan sekitar.

“Hepatitis ini merupakan varian baru yaa. Itu pola penyakit yang diakibatkan oleh faktor lingkungan,” imbau Wahdi.

Menurutnya, kesehatan lingkungan sangat mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat terlebih menghadapi ancaman virus baru tersebut.

“Maka jaga kesehatan lingkungan. Untuk Metro kemarin yaa melalui lima pilar stbm itu. Dan itu lah yang kita kerjakan berdasarkan juga pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebelumnya, hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, Erla Andrianti. Dirinya menghimbau warga untuk tetap waspada dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Masyarakat diimbau untuk melaksanakan PHBS untuk mencegah supaya virus itu tidak menularkan ke kita,” sambungnya.

Menurutnya, kewaspadaan masyarakat juga harus ditingkatkan untuk menjaga agar penyakit tersebut tidak menyerang khususnya pada anak-anak. Ini terutama jika anak-anak mengalami gejala seperti diare, mual, muntah-muntah dan panas.

“Untuk mengetahui pastinya memang harus dilakukan tes selanjutnya. Terutama jangan sampai terjadi penyakit kuning. Ini terutama bagi anak-anak berusia dibawah 11 tahun. Jadi jika ada gejala yang mengarah ke penyakit ini agar segera dilaporkan ke Dinkes,” tutup dia.(RT).

Baca Juga:  Jelang Munas PDN Ke-IV UIR, Diduga Adanya Politisasi Panitia Penyelenggara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed