oleh

Viral Video Konvoi Bawa Senjata Tajam, 6 Remaja Ditangkap Polres Metro

-Metro-1,362 views

Kota Metro– Tim tekab 308 Satreskrim Polres Metro berhasil mengamankan sejumlah remaja yang unjuk gigi dengan cara berkeliling memakai motor dan memamerkan senjata tajam yang sempat viral di media sosial pada Minggu, (11/09/2022) malam.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, melalui Kasat Reskrim Polres Metro IPTU Mangara Panjaitan, mengatakan bahwa aksi para remaja diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dari video tersebut, pihaknya pun melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan 6 remaja yang membawa senjata tajam.

“Kami tim tekab 308 Satreskrim Polres Metro pada hari Senin, 12 September 2022 pukul 12.00 wib malam berhasil mengamankan 6 remaja yang aksi videonya sempat viral membawa dan mengacung-acungkan senjata tajam sambil berkeliling di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara. Selain itu mereka juga memainkan gas atau menggeberkan gas sepeda motor,” ungkap Kasat Reskrim.

Keenam remaja tersebut diringkus dirumah masing-masing yang kemudian langsung dibawa ke Polres Metro.

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim tekab 308 Satreskrim Polres Metro. Keenam remaja mengaku tujuan melakukan aksi tersebut sambil mengacungkan sajam yang dibawa dan divideokan supaya viral dan mendapatkan ketenaran di media sosial,” ucap Kasat dalam keterangannya, Rabu (14/09/2022).

Kini pihak Polres Metro melakukan pemanggilan bagi seluruh orang tua dari keenam remaja dan meminta untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kami Polres Metro mengambil langkah berupa pembinaan dan penyuluhan d ditempat mereka bersekolah. Keenam remaja ini akan ujian pada akhir bulan ini dan kami berharap mereka bisa mengikuti ujian karena mereka adalah anak-anak yang membutuhkan Pendidikan. Tentunya, mereka harus tertib hukum kita harus menegakkan aturan yang berlaku, saat ini mereka membuat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi,” pungkasnya. (RT).

Baca Juga:  Perkuat Parekraf dan UMKM, GenPI Lampung Gandeng DPRD Lampung dan Lembaga Sigerhub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed