oleh

Ketua DPD PAN Pesawaran Wakafkan Dua Petak Sawah Buat TPU

-Pesawaran-153 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Beragam cara dilakukan untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT menjalankan aktivitas sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran, Paisaludin,SH mewakapkan 2 petak sawah yang berlokasi bersebelahan dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Aksi berbagi yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Pesawaran ini merupakan rasa syukur bagi dirinya atas nikmat rezki yang diberikan Allah SWT kepada keluarganya. Sehingga hal tersebut menjadi kewajiban sebagai seorang umat muslim untuk mensedekahkan kebahagian sebagian penghasilannya ke pakir miskin dan kaum dhuafa.

“Saya berharap, semoga rezeki yang Allah titipkan kepada dirinya ini bisa bermanfaat bagi orang lain,”ucapnya, Senin (8/8/2022).

Ia menjelaskan, sebagai konsekwensinya, setiap orang ingin selalu memperoleh kecukupan materi. Namun kenyataanya, tidak semua orang dapat memenuhi kecukupan materi secara layak. Bahkan banyak diantara mereka adalah dhuafa.

“Memang jika harus memilih, tidak seorangpun yang bercita-cita ingin hidup miskin termasuk mereka yang disebut orang miskin atau dhuafa. Oleh karenanya, mereka harus mendapatkan perhatian, baik oleh mereka yang kaya, lembaga sosial masyarakat atau pemerintah pusat maupun daerah,”beber Paisal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Karang Anyar Warsiman mengucap banyak terima kasih kepada pak Paisal yang telah menyumbangkan lahan tanah miliknya untuk dijadikan penambahan area pemakaman.

“Infak yang diberikan kepada orang-orang pakir miskin ini adalah salah satu pintu sedekah jariah. Karena barang siapa menyumbangkan tanahnya untuk dijadikan pemakaman diberi pahala setiap kali ada seorang Muslim yang dimakamkan di dalamnya,” jelasnya saat melakukan kegiatan gotong-royong pelebaran jalan dilokasi pemakaman.

Dengan demikian,sambung Warsiman, orang yang awalnya tidak memiliki lahan kuburan akan memperoleh tempat yang baik untuk jenazahnya. Si pemilik lahan yang menyumbangkan tanahnya pun akan diberi pahala oleh Allah SWT. (Zainal)

Baca Juga:  Pemkab Pesawaran Raih Penghargaan APE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed